Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Rabu, 02 Maret 2016

Pantai Garut Selatan - Santolo

Assalamu’alaikum . . .

Kali ini aku mau memulai menceritakan suasana wisata yang berada di daerah Garut. Semoga foto yang akan saya tampilkan menarik perhatian anda sehingga anda berminat untuk menjelajahi daerah Garut tercinta ini, hehe.

Oke langsung aja ya ga usah ngaler ngidul, aku mau certain suasana wisata di daerah Garut Selatan. Hayooo, ada apa aja wisata di daerah Garut Selatan ??? tentunya banyak ya !

Pada liburan Idul Fitri tahun 2015 saya dengan suami memutuskan untuk berlibur mengunjungi Pantai Garut Selatan tepatnya di Pantai Pameungpeuk. Nah katanya Pantai Pameungpeuk juga banyak, ada Ranca Buaya, Santolo dan Sayang Heulang, katanya sih ! iya gitu ? sotoy gapapa lah ya hehe.

Aku memilih Pantai Santolo karena sang suami tercinta lebih tertarik ke Pantai Santolo, makmum mah ikut aja kemana-mana juga hehe. Disana sudah banyak tempat penginapan tapi saya tidak tau untuk harganya karena kebetulan aku menginap di rumah saudara yang tinggal disana, jadi HARATIS hehe.

Denger-denger sih untuk harga mulai dari 200.000 ke atas, sesuai dengan fasilitas penginapannya. Kalo untuk tiket masuk saya pada waktu itu hanya 10.000/orang. Untuk harga mungkin suatu saat bias saja berubah.

Oyaa, perjalanan kesana saya mengahbiskan waktu selama 4 jam dengan jalan yang berkelok tapi pemandangannya wiihh keren pisan. Tapi mungkin membutuhkan driver yang berpengalaman karena jalanan berkelok dengan dihiasi jurang-jurang yang sangat cantik hihi.

Okeyy ini dia foto pertama yang saya suka banget, saya menggunakan HP Samsung Galaxy Core untuk mengambil setiap foto disana, pengennya sih DSLR tapi apalah daya budgetnya belum cukup buat beli DSLR hihi curhat. Do’akan ya semoga rizkynya lancer jadi wisata selanjutnya dapet hasil jepretan yang maksimal. Jeng jeng jeng ini dia foto andalan saya di Pantai Santolo ! 

Emm mungkin menurut orang lain biasa, tapi saya suka karena air yang berbentuk setengah lope itu lho hehe. Banyak yang bilang ini pake kamera tapi ini pake HP ko, untuk mendapatkan spot yang seperti ini, my bebeb ampe jepretin 20 kali haha. Dan akhirnya ada salah satu foto yang hasilnya kaya begini hehe. 

Nah ini dia spot kedua yang saya suka, di belakangnya ada batu, karena posisi pantai sangat ramai jadi susah kalo dapet foto sendiri, banyak ririwa haha. Abaikan liliput di belakang ya hehe. Spot ini saya kasih nama Bali KW KW-an haha.

Ini spot yang ke tiga yang saya suka, karena apa yah ?? mungkin karena kaki yang nyungseb ke dalam kali ya haha entahlah. Ini lokasinya di sekitar bebatuan yang digunakan untuk menyebrang ke Pantai Santolo yang terdapat batu karang seperti ke dua foto di atas. 

Anyun dikit cekrek haha. Ini tuh lokasinya deket batu karang yang tadi, ini lebih deket ke ombaknya. Aduh untuk mau kesini tuh perjuangan banget karena karang-karangnya tajem-tajem, saya saranin pake sandal ya kalo mau kesini. Dan disini jelas ga boleh berenang, boleh sih sebenarnya kalo buat orang yang mulai tidak ada gairah dalam hidup haha. Ombaknya gede pisan, kalo yang liat pasti ke hipnotis apa lagi kalo jaraknya deket. Kalo kesini usahakan pagi, kalo siang apalagi sore, pantai pasang katanya, nanti kelelep kan repot haha.


Coba deh liat ke belakang ! jauh banget kan ?? untuk menuju lokasi pantai yang ga boleh dipake berenang tadi tuh lewat bebatuan ini yang super duper nyakitin kakiku banget heuheu. Ini baru setengahnya lho, bayangkan kalo tiba-tiba pantai pasang ? duh jadi putrid duyung dadakan kayanya haha. 

Yang bikin aku sedih tuh kalo kesini ga dapet spot sunrise n sunset yang bikin gereget. Mungkin lain waktu ya kita kesini lagi. Ini spot ala kadarnya, bukti fisik kalo aku lagi liat sunset haha. Oyah kata si emang-emang penjual ikan disana, kalo ingin liat sunset harus di Pantai Santolo kalo mau liat sunrise harus di Sayang Heulang, awas ya kebalik. 

Galau mikirin suami haha. Nah ini pantai pasirnya, boleh kalo mau berenang disini, jungkir balik juga bias disini mah haha. Pasirnya agak menanjak kalo di sini, namanya juga Garut ada tanjakan ada turunan hihi.

Ini beberapa foto yang saya mau liatin tapi udah cape, jadi ga pake penjelasannya ya..sok diliat-liat aja dulu semoga berminat untuk berwisata ke Pantai Garut Selatan – Santolo. 

Mana foto suaminya ?? haha entahlah dia asli Garut, tapi kalo berwisata di Garut ga mau difoto, entah kenapa dia mah gitu orangnya haha. Tapi kalo wisata di Bandung dia suka eksis haha kalo mau liat penampakan my misua bias diliat di wisata daerah Bandung. 

Yang ada cuma sepatunya aja, lumayan lah haha. (sepatu suami isrtri kaya sepatu bapa sama anak ya) hihi. Udah dulu ya, Assalamu’alaikum . . .
















0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.